Senin, 28 Mei 2012

DITEMANI - MENEMANI



“Kalau lagi capek terus ada yang mau nyamperin, maunya dibawain apa? “
Pertanyaan diatas diungkapkan langsung oleh seorang teman setelah dia selesai manggung dengan bandnya. Tidak salah apabila pertanyaan tersebut dikatakan sebagai penutup hari saya yang diawali dengan pertanyaan “Sendirian aja?” tadi pagi, lalu “Kamu sendirian?” dipertengahan pagi dan siang, dan “Sendirian, As?” tepat dipertengahan hari.
Saya tidak memerlukan detik untuk kemudian menjawab pertanyaan teman saya itu, tepat setelah dia selesai berkata, saya menjawab bahwa saya senang hanya dengan ditemani, sebelum akhirnya saya berfikir diajak makan es krim atau perjumpaan yang dibubuhi sedikit pelukan akan lebih melegakan.
Saya selalu senang apabila diminta menemani, apalagi dengan sesuatu yang tidak sering saya lakukan sehari-hari (dan tidak memerlukan banyak biaya tentunya). Misalnya minum es dawet dipinggir jalan ketika sore hari, menemani periksa ke dokter, menemani ke toko alat make up, sekedar mengobrol dirumah dengan hanya menggunakan kaos dan kolor, menemani makan malam ketika seorang teman sedang menderita influenza, berkeliling kota mengendarai vespa, duduk dipelabuhan melawan angin kencang, membaca buku dalam temaram didalam mobil, dan (apalagi) menonton gig bersama karib. Sering juga saya berfikir, pasti menyenangkan duduk dipelataran sebuah jalan ramai dalam diam, namun tidak sendirian. 
Untuk urusan ditemani. Saya tidak mungkin bisa memungkiri apabila saya merasa amat senang apabila ada yang menemani. Ditemani buka puasa, ditemani makan pagi, siang, atau malam, ditemani hujan-hujanan, ditemani mengerjakan proposal atau laporan, dan tentu saja ditemani berbincang.
Berkaitan dengan pertanyaan teman saya diatas dan terlepas dari hasrat ingin sendiri yang terkadang muncul, buat saya, ditemani (atau menemani) itu lingkaran lugu yang sederhana, dimana semua orang bisa melakukannya. Dua hal tersebut membuat semua orang jadi bisa membahagiakan orang yang ditemani dan semua orang bisa jadi dibahagiakan oleh orang yang menemani.



Nothing is sweeter than the togetherness we share
-Tulisan di tissue JCo. Grage Mall-Cirebon
In case orang terdekatmu sekarang sedang butuh sekali ditemani, ambil handphone dan ajak dia bertemu.

(From http://astrn.tumblr.com/page/3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar