Rabu, 30 Mei 2012

Siapa Lagi Kalau Bukan Giany.

"Kak Gigi ini ga berlebihan apa buat aku?" Kata saya sambil cengar-cengir tapi sebenarnya ingin menitikkan air mata keharuan yang luar biasa dalam. Hufht saya lebay. Dan sayangnya, kelebayan saya berbanding terbalik dengan ekspresi yang ditanya karena dia hanya menampilkan senyum (sok misterius) dan penuh kemenangan.

Saat itu Jum'at sore, tanggal 25 Mei. Di sekretariat UFO, baru saja diadakan briefing untuk kelancaran terselenggaranya kegiatan pelantikan keesokan harinya. Dengan gerak-gerik mencurigakan, Kak Gigi (teman UFO saya) terlihat merogoh tas, kemudian mengulurkan sesuatu berbungkus kertas kado kuning bercorak tokoh Mickey Mouse kepada saya. Dengan sebelumnya sok menolak karena merasa Kak Gigi sudah memberikan kado (paksaan) berupa tiket nonton konser Sheila On 7, saya menerima bingkisan tersebut sambil senyum-senyum. Dengan sigap seolah tak ingin apa yang ada ditangan lenyap, buru-buru saya membuka bingkisan tersebut.

Jadilah sebuah album milik White Shoes and The Couple Company bertajuk "Album Vakansi" berada digenggaman saya. Weits, album tersebut bukan album biasa. Covernya tidak lagi hanya gambar Nona-nona dan Tuan-tuan yang sedang berpose didepan pesawat terbang, namun tambahan tambahan tulisan "Selamat panjang umur, Astrini" lengkap dengan tanda tangan Nona Sari, Nona Meli, Uncle John, Tuan Ale, Ricky, dan Rio. Tak hanya itu, bungkusan tersebut disertai sebuah kartu pos bertuliskan quote kesukaan Kak Gigi (yang tampaknya kemudian menjadi quote kesukaan banyak orang) dari John Lennon, lengkap dengan alamat rumah, perangko dan pesan singkat yang isinya bikin pengen peluk-peluk yang suka pakai kupluk :3
Giany Amorita atau yang sangat akrab saya panggil Kak Gigi, adalah teman baik ketika menunggu mobil dicuci dan seorang wanita yang menginspirasi. Saya, adalah salah seorang yang terinspirasi.
Hampir dua tahun menjalin hubungan dekat dengannya, caranya yang sederhana dalam mencintai, menyukai, dan menggandrungi sesuatu suka membuat iri. Tulisan serta foto-foto di tumblrnya juga selalu meluluhkan hati.

Kak Gigi,
Semoga doa di kartu posmu untukku terkabulkan.
Dan semoga selanjutnya, minta nomer handphone berarti sebuah awalan untuk saling mengirim pesan secara berkelanjutan ya :p

Sudah saya bilang, kejutan itu adalah apa yang disebut dengan perjuangan.

Terimakasih, Kak Gigi. (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar